Penampakan Sudirman-MH Thamrin usai Blusukan Risma, Cuma Ada Tukang Kopi dan Juru Parkir

Kamis, 07 Januari 2021 - 12:07 WIB
loading...
Penampakan Sudirman-MH Thamrin usai Blusukan Risma, Cuma Ada Tukang Kopi dan Juru Parkir
Kawasan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, Kamis (7/1/2021) terpantau sepi tanpa pengemis maupun gelandangan. Sebelumnya, Sudirman-Thamrin menjadi hits seusai blusukan Mensos Tri Rismaharini atau Risma yang menemukan gelandangan dan pengemis. Foto: MNC Portal/
A A A
JAKARTA - Kawasan Sudirman-MH Thamrin tengah menjadi perhatian masyarakat. Itu seusai blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma menemukan gelandangan dan pengemis di kawasan tersebut.

MNC Portal mencoba menelusuri kawasan Sudirman hingga Thamrin, Kamis, (7/1/2021). Mulai dari trotoar yang berada di kawasan Senayan, namun tidak menemukan pemulung ataupun gelandangan di sana.

Bergeser sedikit di kawasan Sudirman di sekitaran gedung BRI pun demikian. Trotoar di situ hanya ditemui banyak pejalan kaki ataupun tukang ojek yang sedang menunggu penumpang. (Baca juga: Blusukan Risma Terus Dinyinyiri, Warganet: Ini Jakarta Mbooook!!!)

Beranjak ke arah Dukuh Atas. Di sana lagi-lagi tak ditemukan pemulung atau gelandangan sebagaimana yang ditemukan Bu Risma.


MNC Portal mencoba ke lokasi yang menjadi tempat blusukan Risma yakni Jalan Baturaja, Jakarta Pusat yang berada di samping UOB Plaza. Di situ hanya ada beberapa penjual kopi keliling dan juru parkir yang mengatur parkir motor karyawan. Di sisi lain tak tampak penjagaan Satpol PP DKI Jakarta. (Baca juga: #RismaRatuDrama Jadi Trending Topic, Netizen: Drakor = Drama Kotor)

Joni (58), juru parkir di Jalan Baturaja mengaku melihat peristiwa blusukan yang dilakukan Risma. Namun, dia jarang melihat dua pengemis yang saat itu diajak berbincang Risma. “Saya sudah lama (ngatur parkiran di sini) enggak pernah liat mereka. Dan baru kali ini juga Menteri turun ke lapangan,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)