Ingat! Car Free Day Sudirman-MH Thamrin Ditiadakan Besok

Sabtu, 03 Juni 2023 - 22:09 WIB
loading...
Ingat! Car Free Day Sudirman-MH Thamrin Ditiadakan Besok
Pemprov DKI Jakarta meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Minggu (4/6/2023). Foto: MPI/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day ( CFD ) di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Minggu 4Juni 2023.Ditiadakannya CFD sementara waktu ini karena bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, selain di Jalan Sudirman-MH Thamrin CFD juga ditiadakan di lima kota administrasi Jakarta. Lima kota itu yakni Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.



"Pelaksanaan HBKB di lima wilayah kota administrasi pada 4 Juni 2023 juga ditiadakan," ujar Syafrin kepada wartawan di Jakarta, Jumat 2 Juni 2023.

Ia mengatakan hal itu dilakukan karena merujuk pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang HBKB. Pada Pasal 5 ayat 1 CFD bisa dibatalkan, karena pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus (nasional/internasional), memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.



Ia mengatakan ditiadakannya CFD kali ini, juga tidak menuntup ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin. Masyarakat bisa melintasi jalan itu tanpa khawatir adanya penutupan.

“Masyarakat yang akan beraktivitas di Jalan MH Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman agar tidak berada pada badan jalan,” tandas Syafrin.



Perlu diketahui, CFD Jalan Sudirman-MH Thamrin dimulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Warga yang datang biasanya menggunakan kendaraan bermotor, memarkir kendaraannya di kantong parkir sebelum area CFD.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)