CFD Ditiadakan, Warga Tetap Berolahraga di Jalan Sudirman Jakarta

Minggu, 19 Maret 2023 - 07:47 WIB
loading...
CFD Ditiadakan, Warga Tetap Berolahraga di Jalan Sudirman Jakarta
Warga tetap berolahraga di Jalan Jenderal Sudirman meski sudah dilarang karena ada peringatan sembilan tahun UU Desa. CFD ditiadakan hanya sementara waktu. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day ( CFD ) di Jalan Sudirman-MH Thamrin Minggu (19/3/2023) ditiadakan. Meski begitu, sejumlah warga tetap berolahraga di area CFD.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lapangan, tampak sejumlah warga dengan mengenakan pakaian berolahraga tetap melakukan aktivitas di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pagi ini.

Sejumlah warga mulai berdatangan sejak pukul 6.00 WIB. Sebagian besar, warga melakukan olahraga lari atau jogging di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Sebagian warga lainnya, terpantau bersepeda di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Terlihat, terdapat warga yang bersepeda dengan kelompoknya maupun sendiri.

Tak hanya itu, sejumlah pedagang kaki lima juga tampak menggelar lapak dagangannya di pinggir Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.



Sementara itu, arus lalu lintas terpantau lengang. Terpantau, hanya sedikit pengendara yang melintasi Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi meniadakan sementara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada hari ini, Minggu (19/3/2023).

Hal tersebut, dikarenakan adanya kegiatan unjuk rasa maupun aksi mengenai peringatan sembilan tahun Undang-Undang Desa.

"Sehubungan dengan adanya Kegiatan Massa dalam rangka memperingati sembilan tahun UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang Desa pada Minggu (19/3/2023), Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di dua lokasi ini ditiadakan sementara," tulis keterangan resmi Dishub DKI, Jumat (17/3/2023).

Dua lokasi itu yakni Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dua lokasi ini untuk sementara ditutup untuk CFD.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)