CFD Ditiadakan Sementara, Pemprov DKI Cari Alternatif Lokasi di Tiap-tiap Wilayah

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:40 WIB
loading...
CFD Ditiadakan Sementara, Pemprov DKI Cari Alternatif Lokasi di Tiap-tiap Wilayah
Hasil evaluasi kegiatan Car Free Day (CFD) hanya ditiadakan sementara untuk kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin. Pemprov DKI membuka opsi CFD digelar di masing-masing wilayah kota. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil evaluasi kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) hanya ditiadakan untuk kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin.

"Tapi, mungkin ada semacam tempat alternatif lain. Caranya bagaimana supaya memberikan ruang bagi masyarakat di luar Sudirman-Thamrin," kata Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Rabu (24/6/2020). (Baca juga: Car Free Day Minggu 28 Juni Ditiadakan)

CFD pada Minggu (21/6/2020) sangat ramai dan minim kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan. Banyak warga tidak mengenakan masker dan berkerumun.

Pemprov DKI bakal mencari alternatif yakni CFD dilaksanakan di masing-masing wilayah. "Karena kemarin evaluasinya orang dari jauh-jauh harus ke Thamrin-Sudirman. Jadi, satu tempat terpusat untuk semua daerah ke situ. Mungkin akan lebih baik kalau dipolarisasi gitu," ucapnya. (Baca juga: Ada 14 Adegan Dalam Prarekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei)

Untuk lokasinya akan diatur pemerintah kota masing-masing wilayah. Bisa menggunakan taman maupun lahan lainnya. "Nanti semua wilayah kota kita carikan tempat-tempat yang bisa digunakan sebagai ruang beraktivitas olahraga," kata Arifin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)