DKI Minta Pengelola Gedung di Sudirman-Thamrin Buka Akses Toilet saat Malam Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 - 08:45 WIB
loading...
DKI Minta Pengelola Gedung di Sudirman-Thamrin Buka Akses Toilet saat Malam Tahun Baru
Pemprov DKI Jakarta meminta pengelola gedung di kawasan Sudirman-MH Thamrin membuka akses toilet umum di lantai dasar untuk masyarakat pada malam Tahun Baru. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meminta pengelola gedung di kawasan Sudirman-MH Thamrin agar membuka akses toilet umum di lantai dasar untuk masyarakat pada malam Tahun Baru .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan imbauan tersebut untuk memaksimalkan penyediaan fasilitas toilet umum mendukung 'Festival Malam Muda Mudi, Jakarta Kota Global' pada Minggu (31/12/2023) malam.

"Agar ketersediaan toilet umum dapat maksimal, Pemprov DKI mengajak pengelola gedung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin membuka akses toilet saat perayaan malam tahun baru," ujar Asep, Minggu (31/12/2023).



Dia berharap dukungan pengelola gedung ini membuat kenyamanan masyarakat yang merayakan Festival Malam Muda Mudi dapat terjaga.

Pada perayaan malam Tahun Baru 2024, pihaknya menyediakan 30 toilet portable dan 25 bus toilet untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan fasilitas sanitasi bagi masyarakat yang merayakan malam Tahun Baru di Jakarta.

"Kami perkirakan akan ada ratusan ribu pengunjung yang hadir pada acara ini. Kami menyediakan 30 toilet portable dan 25 bus toilet untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan toilet," kata Asep.

Toilet portable dan bus toilet yang disediakan Pemprov DKI dilengkapi fasilitas yang lengkap seperti air bersih, sabun, dan tisu toilet.

"Bus toilet ditempatkan pada titik-titik strategis di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin hingga Monas," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)