Begini Kondisi Pos Tiga Pilar yang Dibangun di Petamburan Dekat Kediaman Habib Rizieq

Senin, 04 Januari 2021 - 18:39 WIB
loading...
Begini Kondisi Pos Tiga Pilar yang Dibangun di Petamburan Dekat Kediaman Habib Rizieq
Pos tiga pilar di depan Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021) belum rampung gara-gara pekerjanya sakit. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pemerintah membangun pos tiga pilar di depan Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat usai membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Namun, pembangunan pos yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta itu dihentikan sementara lantaran pekerjanya sakit.

"Pos tiga pilar nggak dilanjutin karena tukangnya lagi sakit," kata Ketua RW 4 Petamburan Andi Hasim, Senin (4/1/2021).

Dia memastikan pembangunan akan dilanjutkan bila pekerja telah sembuh kembali. "Kalau besok sembuh ya dilanjutin pengerjaannya," ujarnya. (Baca juga:Posko Tiga Pilar Tetap Dibangun di Bekas Markas FPI Petamburan saat Tahun Baru)

Andi belum mengetahui kapan target rampungnya pembangunan pos tiga pilar di Petamburan tersebut. "Nggak tahu (kapan targetnya). Tapi, ya secepatnya," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Okezone di Markas FPI, Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak ada aktivitas apapun yang dilakukan oleh ormas bentukan Habib Rizieq Shihab itu. (Baca juga:Sejarah Petamburan Kelurahan di Mana Habib Rizieq Tinggal, dari VOC Kini Jadi Museum Tekstil)

Plang, spanduk, logo, dan tulisan apapun tentang FPI dan Habib Rizieq yang biasa terpampang di kawasan Petamburan sudah diturunkan semuanya oleh aparat TNI-Polri.

Kawasan Petamburan III juga tampak sepi dan tak ada lagi laskar FPI hingga simpatisan FPI yang biasa berkumpul di lokasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)