Simas Jiwa Adakan Program Bersih 1O1 bagi Warga Petamburan Jakpus

Minggu, 09 Juni 2024 - 18:02 WIB
loading...
Simas Jiwa Adakan Program Bersih 1O1 bagi Warga Petamburan Jakpus
Simas Jiwa melaksanakan kegiatan Living Community Make Over melalui sosialisasi hidup bersih atau Bersih 1O1 kepada warga Petamburan 1, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Simas Jiwa (Simas Jiwa) melaksanakan kegiatan Living Community Make Over melalui sosialisasi hidup bersih atau Bersih 1O1 kepada warga Petamburan 1, Jakarta Pusat. Hal ini merupakan bagian dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) 2024.

Division Head Marketing Communication Simas Jiwa, Debora Prescillia yang juga merupakan Ketua Pelaksana RAKB 2024 ini mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya tidak hanya sebatas memenuhi kewajiban dari regulator, melainkan juga sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial sekitar.



“Kami (Simas Jiwa) selalu fokus dan berkomitmen penuh dalam melayani masyarakat, termasuk melalui kegiatan sosial seperti ini. Hari ini bisa dikatakan sebagai acara pembuka dari beberapa rangkaian kegiatan dalam RAKB yang kami rencanakan dengan melakukan make over tempat pemukiman penduduk atau kami sebut dengan Living Community Make Over," ujar Debora dalam keterangannya, Minggu( 9/6/2024).

"Kegiatan pertama kami mengajak warga di Petamburan 1 untuk menjaga kebersihan back to basic atau kita kemas dengan istilah Bersih 1O1, di mana kami ingin menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran warga di Petamburan RT 08 ini untuk menjaga kebersihan dimulai dari hal mendasar seperti membuang sampah pada tempatnya,” sambung dia.

Lurah Petamburan, Rian Hermanu yang juga hadir dalam acara mengungkapkan rasa syukurnya atas inisiatif kepedulian sosial yang dilakukan Simas Jiwa bersama warganya secara berkelanjutan di tahun ini, menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal serta pengelolaan sampah rumah tangga yang tepat.

“Harus diadakan berkelanjutan dan kami berterima kasih ternyata Simas Jiwa mengadakan kegiatan ini melalui Living Community Make Over (program Bersih 1O1) dengan konsep berkelanjutan, jadi tidak hanya satu kali kegiatan tapi disertai dengan kegiatan lanjutan yang melibatkan warga."

"Ke depannya semoga bisa berkolaborasi dengan puskemas dengan instansi pemerintah yang bisa mendukung kegiatan ini dengan memberikan sosialisasi mengenai perilaku hidup bersih sehat kepada warga, karena jika warga terbiasa menerapkan hidup sehat maka kesadaran untuk mengelola sampah bisa terealisasi dan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Rian.

Bersih 1O1 merupakan kegiatan awal dari tiga rangkaian acara RAKB yang direncanakan Simas Jiwa di 2024 dengan mengedepankan konsep pemeliharaan kebersihan lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Selanjutnya akan diikuti dengan kegiatan sosialisasi menciptakan lingkungan tinggal yang bersih, hijau, dan sehat sehingga menjadi bagian dari kebiasaan hidup masyarakat.



“Kita mulai di hari ini dengan Bersih 1O1 kemudian akan ada program bersih-bersih warga yang akan dijalankan rutin serta aktivasi bersama warga yang akan dikombinasikan dengan hiburan di akhir RAKB nanti di sekitar bulan Oktober 2024,” tutup Debora.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4359 seconds (0.1#10.140)
pixels