Oknum Nakes Mesum dengan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Diperiksa Polisi, Apa Hasilnya?

Minggu, 27 Desember 2020 - 14:31 WIB
loading...
Oknum Nakes Mesum dengan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Diperiksa Polisi, Apa Hasilnya?
Foto: Ilustrasi RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Oknum tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran yang diduga berbuat mesum sesama jenis dengan pasien Covid-19 telah diperiksa Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, oknum nakes tersebut telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Sabtu, 26 Desember 2020 pukul 22.00 WIB. (Baca juga: Soal Hubungan Sejenis Tenaga Kesehatan dengan Pasien di Wisma Atlet, Kapen Kogabwilhan I: Belum Ada Data)

Petugas memeriksa oknum nakes tersebut hingga Minggu 27 Desember 2020 sekitar pukul 03.30 WIB. Setelah diperiksa, oknum nakes tersebut langsung dikembalikan lagi ke RSD Wisma Atlet. Hasil tes yang bersangkutan juga negatif Covid-19.

Walaupun negatif, oknum nakes tersebut tetap harus melakukan isolasi di RSD Wisma Atlet karena telah melakukan kontak atau berhubungan dengan pasien positif Covid-19. (Baca juga: Buntut Kasus Mesum Sesama Jenis, RSD Wisma Atlet Perketat Monitoring Pelayanan Kesehatan)

"Ya karena dia pernah berhubungan dengan penderita, kontak langsung, sementara masih diisolasi di Wisma Atlet tadi pagi saya dapat laporan," ujar Herwin saat dihubungi MNC Portal, Minggu (27/12/2020).

Dia enggan memberitahukan hasil pemeriksaan oknum nakes tersebut. Sebab, sudah masuk ranah kepolisian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)