Taman Mini Ramai, Hari Ini Diserbu 7.561 Pengunjung

Minggu, 27 Desember 2020 - 14:30 WIB
loading...
Taman Mini Ramai, Hari Ini Diserbu 7.561 Pengunjung
Pengunjung terlihat ramai mendatangi TMII hari ini. Foto: Raka Dwi Novianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki hari keempat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat wisata di Jakarta masih ramai dikunjungi masyarakat. Salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur.

Pantauan MNC Media, para pengunjung terlihat ramai mendatangi TMII. Orang dewasa hingga anak-anak terlihat senang menikmati liburan dengan menaiki sepeda ataupun berfoto ria mengunjungi beberapa tempat yang ada di TMII.

Kasi Humas TMII Novera Mayang Sari mengungkapkan, meski ramai dikunjungi pihaknya secara ketat memberlakukan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. (Baca juga: Bagi yang Galau Gagal ke Puncak, Besok TMII dan Ancol Bisa Jadi Alternatif Liburan Natal)

"Kita selalu mengimbau kepada pengunjung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Kita juga memasang imbauan-imbauan dari depan dan juga ada penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang masuk pintu gerbang. Lalu 3 M jangan sampe lupa," ujar Mayang kepada MNC Media, di TMII, Jakarta, Minggu (27/12/2020).

TMII, kata Mayang, juga miliki tim satgas Covid-19 yang terus berputar mengelilingi untuk menindak pengunjung yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan. (Baca juga: Begini Suasana di Taman Margasatwa Ragunan saat Libur Natal 2020)

"Khususnya setiap weekend, karena weekend pasti akan lebih ramai dari hari biasanya, itu kita ada Tim Satgas Covid-19. Jadi yang patroli keliling, kalau ada yang berkerumun atau juga tidak ada yang menggunakan masker, selalu mengingatkan," ungkapnya.

Selain memberlakukan protokol kesehatan, pihaknya juga menerapkan aturan pembatasan pengunjung hingga 25%. Hal itupun bedampak pada pengurangan pengujung di TMII.

"Pengurangan pasti karena kita sempat tutup dan memang ada dari pemerintah ada imbauan kita ada pembatasan pengunjung di angka 25% otomatis angka yang masuk juga berkurang," jelasnya.

Dari data yang dihimpun Humas TMII, hingga siang ini sebanyak 7.561 orang berkunjung ke TMII yang dihitung berdasarkan pembelian tiket secara dalam jaringan (daring).

Mayang mengatakan pengunjung yang datang tidak hanya dengan bersepeda, namun ada yang membawa mobil pribadi sebanyak 1.070 unit, motor 826 unit serta bus sebanyak 4 unit.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)