Penghuni Meninggal Akibat Covid-19, PMJ Jadikan Apartemen Bassura Percontohan Apartemen Tangguh

Selasa, 22 Desember 2020 - 20:11 WIB
loading...
A A A
Setelah adanya penghuni yang meninggal akibat terpapar Covid-19 serta hasil tracing dan testing yang menemukan adanya penghuni lainnya yang reaktif, maka Apartemen Basura dikhawatrkan menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Untuk itu, pihaknya berencana menjadikan Apartemen Bassura City sebagai proyek percontohan Program Apartemen Tangguh. “Ke depan kami akan lakukan upaya sebagaimana program Bapak Kapolda Metro Jaya untuk dibuatkan program Apartemen Tangguh seperti Kampung Tangguh,” tuturnya.

Saat mengecek kelengkapan sarana protokol kesehatan (Prokes) di Apartemen Bassura City seperti alat pengukur suhu, tempat mencuci tangan, dan handsanitizer, Ngajib mengakatan semuanya sudah tersedia. “Pengukur suhu dan tempat cuci tangan sudah ada, tetapi penggunaannya belum optimal,” katanya.

Layaknya Kampung Tangguh, lanjut Ngajib, program Apartemen Tangguh juga nantinya harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana Prokes yang lengkap, termasuk keterlibatan petugas dari instansi yang terkait dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Ke depannya, setiap orang yang masuk ke apartemen itu wajib mematuhi Prokes seperti dikukur suhu tubuhnya, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalis.

“Melalui program Apartemen Tangguh, diharapkan nantinya apartemen yang kini jadi zona merah ini bisa berubah menjadi zona orange, yang kemudian berubah lagi menjadi zona hijau seperti semula,” pungkasnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)