Lawan Corona, Bintang Toedjoe Bagikan Ribuan APD dan Bejo Sujamer

Selasa, 12 Mei 2020 - 23:43 WIB
loading...
Lawan Corona, Bintang Toedjoe Bagikan Ribuan APD dan Bejo Sujamer
PT Bintang Toedjoe memberikan bantuan satu juta lebih produk Bejo Sujamer dan ribuan APD di Kantor IDI Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bintang Toedjoe memberikan bantuan satu juta lebih produk Bejo Sujamer (Susu Jahe Merah) ke rumah sakit di seluruh Indonesia. Produk terbaru ini didukung langsung oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kontribusi sebagai perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dalam menebar semangat melawan penyebaran Covid-19. Semangat berbagi dan menolong sesama demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah semangat seorang pahlawan. Semangat ini yang menjadikan Bejo Sujamer dan BPOM bergerak membantu Pahlawan Indonesia di garda terdepan.

“Jadi Bejo Sujamer merupakan produk yang dikhususkan untuk garda terdepan,” terang Simon saat penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2020).

Ditambahkan, jahe merah dalam Bejo Sujamer mengandung zat aktif gingerol dan zingiberene yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh. Seluruh proses produksi menggunakan bahan-bahan herbal yang aman dan berkualitas untuk dikonsumsi.

Dalam proses produksinya, Simon menjelaskan, telah melibatkan ribuan petani jahe merah di Indonesia. Dan program yang saat ini sedang dijalankan merupakan rencana yang sudah dibuat berbulan-bulan yang lalu, karena produksi jahe merah dari petani yang mereka bina selalu tersedia.

"Petani itu kami bina, kami latih, terus kita belikan bibitnya. Ketika sudah panen, kita beli hasilnya untuk kemudian akan diekstrak oleh para ekstraktor untuk mengambil khasiat dari jahe merah tersebut," jelas Simon.

Nantinya produk herbal khusus ini akan dibagikan kepada garda terdepan Indonesia, seperti para dokter, perawat, dan staf rumah sakit yang bertugas. “Kami dan BPOM bekerja sama dengan IDI agar sampai ke garda terdepan di seluruh Indonesia. Kami pastikan produk ini sampai ke tangan garda terdepan terlebih dulu sebelum kami suplai untuk pasar. Kami juga pastikan keamanan dan kualitas produknya,” terangnya.

Selain memberikan 1 juta sachet Bejo Sujamer, pihaknya juga menyerahkan bantuan 3.000 alat pelindung diri (APD). Harapannya produk baru ini senantiasa bermanfaat bagi petugas medis yang sedang melawan pandemi Covid-19.“Pada 20 Mei atau bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional kami pastikan sudah sampi hingga 200 rumah sakit di seluruh Indonesia,”tambah Simon.

Kepala Badan POM RI Dr Penny K. Lukito mengapresiasi inisiasi dan kerja sama Bintang Toedjoe melalui produk baru yang dikhususkan bagi garda terdepan. “Semoga para petugas kesehatan tetap fit dan sehat sehingga dapat selalu melayani masyarakat,” kata Penny.

Senada disampaikan Ketua PB IDI Dr. Daeng M Faqih. “Kami sungguh merasakan semangat solidaritas bahwa kami tidak sendiri. Kami sampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan PT Bintang Toedjoe untuk kami para dokter dan perawat yang berjuang di garda depan,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)