Faskes Sulit Diakses, Wagub Ariza: Relawan COVID-19 Tak Perlu Minta Maaf

Jum'at, 02 Juli 2021 - 12:35 WIB
loading...
Faskes Sulit Diakses, Wagub Ariza: Relawan COVID-19 Tak Perlu Minta Maaf
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal unggahan relawan LaporCovid19 yang tidak sanggup mencarikan rumah sakit untuk melayani pasien COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal unggahan relawan LaporCovid19 yang tidak sanggup mencarikan rumah sakit untuk melayani pasien COVID-19.

"Teman-teman relawan yang mengabdi di Tim @LaporCovid tidak perlu minta maaf. Teman-teman telah memberikan seluruh pikiran, kemampuan terbaik, meluangkan waktu, tenaga untuk menyelamatkan rakyat Indonesia. Teman-teman telah mencontohkan bela negara dgn aksi nyata. Kami butuh Tim Lapor COVID-19," kata Ariza dalam akun Twitter miliknya, Jumat (2/7/2021).

Isi postingan dari akun LaporCovid19 antara lain sebagai berikut: (Baca juga; Gawat, RS di Jabar Kewalahan Tangani Pasien COVID-19, Rekrut Ratusan Relawan )

Mulai 1 Juli 2021, kanal LaporCovid19 tidak mampu menerima permintaan bantuan pencarian RS karena relawan kami sudah sangat kesulitan mencari faskes.

Sekali lagi mohon maaf, warga silakan langsung ke Puskesmas, RS, atau menghubungi Dinas Kesehatan, Kementerian Kesehatan atau kantor pemerintahan lainnya. Semoga kapasitas faskes diperkuat, nakes dilindungi, dan sistem informasi rujukan diperbaiki.

Laporcovid 19 akan tetap bekerja untuk mengingatkan semua pihak menjalankan tanggungjawabnya dalam mengatasi pandemi. Pemerintah menjalankan 3T dan transparansi data, warga dengan 5 M.

Mari tetap saling membantu dan semoga kita bisa melewati krisis ini. (Baca juga; Antisipasi Lonjakan Kasus, Pemkab Bogor Buka Lowongan untuk Relawan Covid-19 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)