MNC Peduli Salurkan Bantuan APD di Cikarang Selatan

Selasa, 27 April 2021 - 16:22 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan APD di Cikarang Selatan
MNC Peduli menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada RS Amanda Cikarang Selatan, Bekasi, Selasa (27/4/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Dalam kondisi pandemi, tim medis di seluruh fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik maupun puskesmas memerlukan Alat Pelindung Diri (APD) guna mencegah penularan Covid-19 dalam menangani pasien. Membantu kebutuhan fasilitas kesehatan tersebut, MNC Peduli salurkan alat pelindung diri (APD) kepada RS Amanda Cikarang Selatan, Bekasi, Selasa (27/4/2021).

Tim MNC Peduli menyerahkan secara langsung APD berupa hazmat, hand gloves dan surgical masker yang diterima oleh Direktur RS Amanda Cikarang dr Hamidah dan Jubir Covid-19 RS Amanda Cikarang Selatan dr Sulastri Rahayu. Bantuan ini diharapkan bisa membantu rumah sakit tersebut dalam penanganan Covid-19.
Baca juga: Raih Penghargaan, MNC Peduli Ingin Beri Bantuan Secara Berkelanjutan

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu tim penanganan Covid-19 saat bertugas agar tidak ikut terpapar virus Corona. ”Kita mengetahui bahwa wabah ini telah menjadi pandemi di Indonesia. Kami siap membantu dengan menyediakan kebutuhan tim medis yang berada di garda terdepan,” ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Menurut dia, penyaluran APD merupakan komitmen MNC Peduli dalam membantu penanganan percepatan Covid-19 sekaligus komitmen dalam menyalurkan donasi dari masyarakat dan juga mitra secara tepat dan cepat.
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Malang

Jubir Covid-19 RS Amanda Cikarang Selatan Sulastri Rahayu menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dalam penanganan wabah Corona. ”Tentunya sangat akan berguna untuk operasional kita di mana RS Amanda Cikarang Selatan ini salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Saat ini, masih cukup banyak pasien Covid-19 yang dirawat di RS Amanda Cikarang Selatan dan tercatat 36 pasien diisolasi biasa dan 4 orang diisolasi ICU. ”Tentunya dengan bantuan MNC Peduli ini perawat-perawat atau dokter mempunyai APD yang cukup untuk pelayanan pasien yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

MNC Peduli mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dan memberikan dukungan bagi masyarakat yang terdampak di tengah kondisi yang sulit ini dengan berdonasi melalui MNC Peduli di https://www.mncpeduli.org/sponsorship/bersama-mnc-lawan-corona.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)