Bantuan Mulai Mengalir ke RS Wisma Haji Pondok Gede

Minggu, 11 Juli 2021 - 19:56 WIB
loading...
Bantuan Mulai Mengalir ke RS Wisma Haji Pondok Gede
Untuk mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, Danone Indonesia turut serta memberikan bantuan ke RS Wisma Haji Pondok Gede di Jakarta yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat 9 Juli 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, Danone Indonesia turut serta memberikan bantuan ke RS Wisma Haji Pondok Gede di Jakarta yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat 9 Juli 2021. Adapun bantuan yang diberikan, antara lain 1.000 APD , 1.000 Faceshield, 1.000 boks masker medis, 20 unit Oksigen Fullset berkapasitas 40 Liter, 300 boks AQUA 600 ml, dan 300 boks AQUA 1.500 ml.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Dr Andi Saguni MA, selaku Chief Ministry Officer Kementerian Kesehatan/Kepala Pusat Analis Determinan Kesehatan sebagai bagian dari kontribusi bersama beberapa anggota kamar dagang Uni Eropa, Eurocham. (Baca juga; Menlu Retno: Sejumlah Negara Tawarkan Bantuan Vaksin pada Indonesia )

“Reaksi cepat dan proaktif dari Danone Indonesia dalam menjawab permintaan bantuan saat kritis ini sangat kami apresiasi. Tentunya dengan berbagai kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat menjadi salah satu faktor dalam mempercepat usaha menanggulangi peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia dan bermanfaat bagi tenaga kesehatan, pasien, dan mereka yang terdampak," kata Andi.

CEO Danone Indonesia, Connie Ang mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemi COVID-19. “Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen besar kami sejak tahun lalu untuk terus mendukung pemerintah selama pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia,” kata Connie. (Baca juga; Bantuan 1.000 Ventilator dari Australia Tiba di Indonesia )

Rumah Sakit COVID-19 Wisma Haji Pondok Gede merupakan salah satu rumah sakit darurat yang dibangun oleh pemerintah Indonesia sebagai upaya mengatasai lonjakan pasien penderita COVID-19 yang terjadi saat ini. Rumah sakit ini memiliki kapasitas penampungan sebanyak 900 tempat tidur dan juga telah dilengkapi dengan 50 tempat tidur ICU dan 40 tempat tidur

Danone Indonesia juga turut menyalurkan bantuan ke Rumah Sakit Darurat Kogabwilhan Surabaya berupa 2 unit Mesin HFNC Therapy dan 3 unit Mesin Monitor Anestesi. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Rusun Nagrak yang ditargetkan menjadi lokasi perawatan OTG oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai alternatif Wisma Atlet Kemayoran, berupa perlengkapan kesehatan.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dukungan Danone Indonesia dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Danone mengalokasikan dana sebesar Rp56 miliar untuk pengendalian COVID-19 dalam bentuk bantuan medis hingga pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)