Bertemu Ormas Betawi, Kapolda Metro Bahas Kesehatan dan Keamanan Jakarta

Kamis, 03 Desember 2020 - 18:54 WIB
loading...
Bertemu Ormas Betawi, Kapolda Metro Bahas Kesehatan dan Keamanan Jakarta
Ormas Betawi menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di kantornya, Kamis (3/12/2020). Foto: Helmi Syarif/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Organisasi masyarakat (ormas) Betawi di Jakarta mendatangi Markas Polda Metro Jaya dan menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di kantornya. Kedatangan Ormas Betawi ini untuk bersilaturahmi dan berdiskusi terkait situasi pandemi hingga keamanan di Ibu Kota Jakarta .

"Sore hari ini saya bersilaturahmi dengan ormas Betawi tujuanya adalah ingin bersama-sama membangun Jakarta sehat dan aman," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020).

Dalam pertemuan itu, Fadil mengatakan, dirinya dan ormas Betawi membahas seputar pandemi virus Corona di Jakarta. Ada juga pembahasan terkait dengan situasi keamanan di Jakarta. (Baca juga: Terdampak Covid-19, Cakra Buana dan Ormas Betawi Temui Rizal Ramli di Jaksel )

"Kita secara bersama-sama bekerja membuat Jakarta bebas Covid dan membuat Jakarta sejuk. Saya sengaja mengundang ingin mendengarkan apa yang jadi harapan dan aspirasi dari masyarakat Jakarta, apa yang jadi aspirasi orang Betawi," kata Fadil.



Dalam kesempatan yang sama, anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Ormas Bang Japar, Fahira Idris mengatakan, ormas Betawi sudah sepakat untuk mensupport Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia juga menyebut ada pembahasan terkait masyarakat yang masih buta akan hukum.

"Masalah keamanan saya kebetulan anggota dewan sudah mengajukan kerja sama ke Polda Metro Jaya. Maksut saya warga Jakarta khususnya Betawi banyak yang buta hukum, enggak ngerti ITE dan protokol kesehatan," kata Fahira.

"Allahmudillah dijawab baik Pak Kapolda dan mulai bulan Januari kita turun ke jalanbersama Polda Metro Jaya mensosialisasi hukum agar mereka melek hukum," kata Fahira. (Baca juga: Kontak Erat dengan Anies, Kapolda Metro Umumkan Dirinya Negatif Covid-19 )
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1880 seconds (11.210#12.26)