Kontak Erat dengan Anies, Kapolda Metro Umumkan Dirinya Negatif Covid-19

Kamis, 03 Desember 2020 - 12:04 WIB
loading...
Kontak Erat dengan Anies, Kapolda Metro Umumkan Dirinya Negatif Covid-19
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyampaikan turut prihatin atas kondisi Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria, yang terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyampaikan turut prihatin atas kondisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria , yang terkonfirmasi positif Covid-19

Fadil diketahui baru-baru ini mengunjungi Balai Kota untuk menemui Anies Baswedan. Lantaran kontak erat dengan Anies, Fadil pun berinisiatif melakukan swab test. (Baca juga: Kapolda Metro Jaya Temui Anies Baswedan, Ada Apa?)

"Sebagai pejabat publik yangmemiliki tanggung jawab moral, untuk menjaga keselamatan masyarakat dan memiliki kontak erat selama satu minggu terakhir, saya kemudian, atas kesadaran sendiri melakukan tes swab," ujar Fadil dalam video yang diterina SINDOnews, Kamis (3/12/2020).

Fadil mengaku sudah menerima hasil tes swab dan dinyatakan negatif. "Alhamdulillan, pada 2 Desember 2020 hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif," tukasnya.

Fadil menegaskan, positif Vovid-19 bukanlah aib. Bukan sesuatu yang membuat malu. Sebab, sesungguhnya dengan mengetahui kondisi diri masing-masing, maka bisa melindungi diri sendiri dan juga orang lain. "Kita dapat berperan dalam memutus mata rantai Covid-19," katanya.

Fadil mengapresiasi sikap Anis dan Ariza yang telah mengumumkan secara terbuka kepada publik saat mereka terjangkit Covid-19. (Baca juga: Anies Baswedan: Alhamdulillah Seluruh Keluarga Negatif Covid-19)

Fadil meminta semua masyarakat bekerja sama menjaga Jakarta agar kasus Covid-19 tidak terus bertambah. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menghindari membuat kerumunan," tukasnya.

Terakhir, dia mengajak masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan Jakarta sehat, Indonesia kuat menuju Indonesia maju. (Baca juga: Kapolda Metro Jaya Ungkit Perkara Lama, Termasuk Kasus-kasus Habib Rizieq)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)