Habib Rizieq Tes Swab Diam-diam, Bima Arya Menyayangkan Tindakan Itu

loading...
Habib Rizieq Tes Swab Diam-diam, Bima Arya Menyayangkan Tindakan Itu
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok SINDOnews
BOGOR - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab rupanya telah menjalani tes swab Covid-19 di RS Ummi Kota Bogor secara diam-diam. Tidak ada koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan Dinas Kesehatan setempat terkait pelaksanaan tes swab.

"Setelah Jumatan saya dapat informasi Habib telah dilakukan swab test tanpa dikabari, tanpa mengabari kami. Kemudian saya komunikasi langsung dengan dr Andi (Dirut RS Ummi) dan disampaikan oleh beliau bahwa beliau pun tidak tahu bahwa swab test dilakukan ketika pelaksanaan salat Jumat," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam konferensi persnya di pelataran Balai Kota Bogor, Jumat (27/11/2020). (Baca juga: Kapolda Metro Jaya Bilang Begini saat Tahu Habib Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor)

Dia kembali mendapat informasi bahwa tes swab kepada Habib Rizieq dilakukan oleh tenaga medis dari MER-C. Kemudian, sampel swab dibawa ke laboratorium MER-C yang rupaya tidak terdaftar sebagai rujukan Covid-19.

"Artinya, tidak ada dokumentasi, tidak ada data penyelenggaraan ini dan saya juga koordinasi dengan Satgas Covid-19 Jakarta menyampaikan keterangan bahwa lab MER-C tidak terdaftar sebagai lab PCR yang resmi," ungkapnya.



Bima pun menyayangkan kejadian ini kepada pihak rumah sakit yang tidak berkoordinasi dengan Pemkot Bogor dan Dinas Kesehatan terkait swab test Habib Rizieq. (Baca juga: RS Ummi Bogor Dibanjiri Karangan Bunga Habib Rizieq Lekas Sembuh)

Dia segera menerjunkan Satgas Covid-19 untuk melakukan tes swab ulang. "Tentu kita berharap Habib tidak dalam hal yang tidak baik, kita berharap Habib dalam keadaan sehat. Untuk itu kan perlu dipastikan semua prosedurnya juga labnya harus disepakati," kata Bima.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top