Baru 3 Bus AKAP Berangkat dari Terminal Pulo Gebang, Angkut 5 Orang Pemudik

Senin, 11 Mei 2020 - 17:15 WIB
loading...
Baru 3 Bus AKAP Berangkat dari Terminal Pulo Gebang, Angkut 5 Orang Pemudik
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, ditetapkan sebagai satu-satunya terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang boleh beroperasi selama kondisi Covid-19. Sejak ditetapkan pada Sabtu 9 Mei 2020, jumlah keberangkatan Bus di Terminal Terpadu Pulo Gebang belum berjalan normal.

Kepala Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulogebang Bernad Oktavianus Pasaribu mengatakan, hingga Minggu 10 Mei 2020 hanya ada 3 Bus AKAP yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang. Adapun untuk penumpangnya berjumlah 5 orang.

"Dua penumpang tujuan Blitar (PO Gunung Harta), satu penumpang tujuan Yogyakarta (PO Sinar Jaya) dan dua penumpang lainnya menuju Pekalongan (PO Sinar Jaya)," kata Bernad saat dihubungi SINDOnews, Senin (11/5/2020). (Baca juga: DKI Hanya Operasikan Bus AKAP di Terminal Pulo Gebang)

Bernad menjalaskan, dengan dibukanya Terminal Terpadu Pulo Gebang bukan serta merta penumpang bisa mudik dengan bebas. Menurutnya, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi supaya petugas dapat memfasilitasi keberangkatan penumpang.

"Kami petugas di Terminal Terpadu Pulo Gebang memfasilitasi keberangkatan penumpang dan kami menyarankan agar tidak mudik tidak berangkat tanpa ada alasan yang khusus," ujarnya.

Sebelumnya, Kebijakan diperbolehkanya bus AKAP beroperasi itu disesuaikan dengan Surat Edaran No SE.9/AJ.201/DRJD/2020 Kementerian Perhubungan berisi tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Darat Selama Masa Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)