Tak Bisa Mudik, Ratusan Warga Nikmati Liburan di Pantai Ancol

loading...
Tak Bisa Mudik, Ratusan Warga Nikmati Liburan di Pantai Ancol
Ratusan warga Jakarta berlibur di pantai Ancol, Jakarta Utara, pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Masyarakat Jakarta yang tidak bisa pulang ke kampung halaman atau mudik pada Idul Fitri 1442H memilih waktu liburnya ke Kawasan Ancol Taman Impian pada Kamis (13/5/2021).

Pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi, ratusan pengunjung memadati area pantai putih di sekitar Pantai Lagoon dan area rindang bawah pohon dengan menggelar tikar dan sejumlah hidangan lauk pauk yang sudah disiapkan dari rumah usai melaksanakan shalat Idul Fitri.



Hidayat (52) warga Depok mengaku senang bisa berlibur di Ancol Taman Impian."Iya sedang liburan di Ancol. Kan tidak boleh mudik. Tadi dari masjid habis salat Ied langsung berangkat ke sini untuk berlibur," ujar Hidayat, Kamis (13/5/2021) siang kepada MNC Portal Indonesia di salah satu sudut Pantai Lagoon Ancol Taman Impian.

Dia mengaku sebelumnya sempat sempat mudik ke kampung halamannya pada Desember 2020 silam sebelum ada larangan mudik."Diupayakan tetap senang mau bagaimana lagi. Saya mudik biasanya ke Jember Jawa Timur," ujarnya. Baca: Hari Pertama Lebaran, Area Wisata Ancol Taman Impian Terpantau Masih Lengang

Azriel (20) warga Kotabumi Tangerang mengaku merasa senang karena bisa melampiaskan kekecewaannya tidak bisa mudik dengan berlibur ke Ancol Taman Impian Jakarta Utara. "Suasana enak liburan di Ancol. Biasanya kalau pas Lebaran saya pulang ke Palembang bersama keluarga. Kita berlibur di sini 6 orang sama dua anak kecil," ujar Azriel.

Dia menyebutkan bagi masyarakat yang tidak bisa mudik dapat berlibur ke tempat wisata disekitar namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19."Buat yang tidak bisa mudik, liburan ke tempat wisata yang dekat saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Azriel.

Sementara itu, Sumaryatin (51) warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara mengaku sudah senang berkumpul bersama keluarga kecilnya di Pantai Ancol setelah tadi pagi melaksanakan shalat Idul Fitri."Senang libur lebaran di Pantai Ancol. Memang karena tidak bisa mudik makanya liburan disini. Sudah direncanakan memang. Biasanya mudik ke Blora Jawa Tengah," kata Sumaryatin.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top