Protokol Kesehatan Jadi Sorotan, Habib Rizieq Bermasker dan Face Shield

Sabtu, 14 November 2020 - 22:47 WIB
loading...
Protokol Kesehatan Jadi Sorotan, Habib Rizieq Bermasker dan Face Shield
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memakai masker dan face shield dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakpus, Sabtu (14/11/2020). Foto: Puteranegara Batubara/Okezone
A A A
JAKARTA - Penerapan standar protokol kesehatan dalam acara yang dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi sorotan. Mulai dari penjemputan di Bandara Soekarno Hatta hingga Petamburan, Jakarta.

Setelah sorotan itu, berdasarkan pantauan Okezone dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Habib Rizieq Shihab kini terpantau menggunakan masker dan ditambah dengan pelindung wajah atau Face Shield.

Perlengkapan itu tampak melekat di wajahnya ketika berada di atas panggung utama Maulid Nabi Muhammad SAW. Meskipun sesekali, ia melepas masker saat bertemu dengan koleganya. ( )

Sementara di sisi lain, para jamaah di antaranya banyak yang mengenakan masker tetapi adapula sebaliknya. Physical Distancing atau jaga jarak aman juga tak terlaksana dengan baik lantaran jumlah massa yang membeludak. Fasilitas cuci tangan juga terpantau sangat minim.



Kendati begitu, panitia terus mengimbau kepada seluruh jamaah untuk terus melakukan protokol kesehatan sebagai salah satu penanganan virus Corona. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)