Ahmad Muzani Hadiri Maulid Nabi di Rumah Pemenangan Jamilah Abdul Gani

Kamis, 28 September 2023 - 21:58 WIB
loading...
Ahmad Muzani Hadiri Maulid Nabi di Rumah Pemenangan Jamilah Abdul Gani
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Maulid Nabi Muhammad digelar di Rumah Pemenangan Hajjah Jamilah Abdul Gani di Kemanggisan Ilir, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2023) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad digelar di Rumah Pemenangan Hajjah Jamilah Abdul Gani di Kemanggisan Ilir, Jakarta Barat. Rabu (27/9/2023) malam. Acara yang mengangkat tema Meneladani Akhlak Rasulullah mengajak ummat Islam mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad yang telah membawa manusia dari zaman jahiliyah ke zaman terang berderang.

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Tim Sahabat Hajjah Jamilah (SAHAJA). Menurut Muzani, Maulid Nabi merupakan momen bersejarah bagi umat Islam untuk terus meneladani akhlak Rasulullah. Termasuk calon anggota legislatif (caleg) untuk terus berupaya menjadi pemimpin yang jujur dan amanah.

"Kepada kita semua untuk terus menjaga keutuhan, kesatuan jangan ada keributan kita harus bawa dengan adem dan tenang untuk terus mendoakan pemimpin-pemimpin kita semua menjadi pemimpin yang amanah," kata Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9/2023).

Di kesempatan yang sama, Jamilah Abdul Gani menyampaikan, momentum maulid nabi merupakan sejarah dunia, karena dengan kelahiran Nabi Muhammad telah mengantarkan manusia pada peradaban agung saat ini. Jamilah Abdul Gani merupakan adik kandung almarhum KH Ahmad Syatibi Abdul Gani, yang merupakan Ketua MUI DKI Jakarta periode tahun 2000.

"Kita merayakan lahirnya Nabi muhammad pada malam ini karena bentuk kecintaan kita semua kepada Nabi Muhammad SAW," kata Caleg untuk DPRD DKI Jakarta dari Dapil 10.

Pada acara inti, Ustazah Umanah menyampaikan bahwa Maulid Nabi menjadi pengingat umat Islam untuk menjadi orang yang lebih amanah, jujur, adil serta terus meneladani akhlak Rasulullah. "Jangan sampai kita menjadi orang yang munafik karena orang munafik itu balasannya di dasar api neraka. Maka dari itu mari kita semua menjadi orang yang jujur," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)