Pelajar Depok Juara Piala Pelajar Game Free Fire Se-Jabodetabek

Jum'at, 13 November 2020 - 20:58 WIB
loading...
Pelajar Depok Juara Piala Pelajar Game Free Fire Se-Jabodetabek
Kompetisi game Free Fire Piala Pelajar Se-Jabodetabek season 1 akhirnya memasuki babak final. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Kompetisi game Free Fire Piala Pelajar Se-Jabodetabek season 1 akhirnya memasuki babak final. Pertarungan final mempertemukan 12 tim terbaik dari total 10.107 tim yang mendaftar.

Gelaran final game FF antar pelajar Sekolah Menengah dan Sederajat SE-Jabodetabek memperingati Hari Pahlawan ini digelar di kantor PB Esports Indonesia di Gandaria 8 Office Tower, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). Penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 diberlakukan dalam final ini.

Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports Indonesia, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam kompetisi pertama kali sejak PB Esport dibentuk di Tanah Air.

Ketua Harian PB Esports Indonesia Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyebut kompetisi ini adalah awal untuk mencari bibit-bibit yang siap bertarung di ajang internasional.

“Selama kepada para pemenang. Kompetisi ini season 1, ke depan kita akan melaksanakan skala nasional di tahun depan,” kata Komjen Pol Bambang Sunarwibowo. (Baca juga: Gelar Kompetisi Esports Pelajar se-Jabodetabek, PBESI Siapkan Total Hadiah Rp500 Juta)

Adapun 12 tim yang bertarung di final ini adalah SMK Wirabuana Bogor, SMK Citra Negara, SMK IT Raflesia, SMK KH Dewantoro, SMKN 13 Depok, SMPN 1 Jasinga, SMKN 57 Jakarta, SMK Nusantara 1, SMK Insan Mulia Jakarta, SMP Martia Bhakti, SMA Dharma Karya Jakarta, dan SMKN 5 Kota Tangerang.

Ke-12 tim ini memperebutkan juara 1 sampai juara 12. Semua juara berhak mendapatkan hadiah yang totalnya mencapai Rp 500 juta.

Juara 1 akan mendapatkan uang total Rp120 juta, Juara 2 Rp60 juta, Juara 3 Rp30 juta, Juara 4 Rp20 juta, Juara 5 Rp16 juta, Juara 6 Rp14 juta, Juara 7 Rp12 juta, Juara 8 Rp10 juta, Juara 9 Rp6 juta, Juara 10 Rp4 juta, Juara 11 Rp 4 juta, dan Juara 12 senilai Rp4 juta.

Kata Bambang, lewat kompetisi ini PB Esport memiliki tanggung jawab untuk mencari bibit-bibit muda yaitu pelajar yang mampu untuk bersaing di kompetisi-kompetisi yang sama di kancah internasional.

“Kita harapkan ke depan bisa mengikuti kompetisi yang lebih besar seperti PON 2021 atau kita harapkan ikut di Sea Games 2021 dan beberapa event-event internasional lainnya. Kita harapkan dari Esport ini juga bisa memberikan kontribusi ekonomi khususnya di masa pandemi COVID-19,” ucapnya.

Sementara itu, pemenang Juara 1 kompetisi Game FF antara pelajar SE-Jabodetabek, SMAN 13 Depok mengaku senang bisa meraih juara pertama. Menurutnya, kompetisi ini penting untuk mencari bibit-bibit anak muda yang bisa berbicara banyak di kancah internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)