Ada Penyempitan Jalan, Margonda Mengalami Kemacetan

Kamis, 05 November 2020 - 09:43 WIB
loading...
Ada Penyempitan Jalan, Margonda Mengalami Kemacetan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Arus lalu lintas di Jalan Margonda mengalami ketersendatan akibat penyempitan jalan di titik tersebut. Belum lagi hujan yang mengguyur wilayah tersebut membuat mengendara memperlambat laju kemudinya.

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Pandiansari mengatakan, arus lalu lintas di FO UI terjadi kepadatan. Warga yang hendak melintas diimbau melalui alternatif yaitumelintas terlebih dahulu ke arah Jalan Kompol Yasin Kelapa Dua Depok dan memutar balik ke arah Flyover UI.

“Jadi sedikit melintas ke Jalan M Yasin terlebih dulu baru berputar ke atas FO UI untukmengurangi kepadatan,” katanya di Depok, Kamis (5/11/2020). ( )

Titik lain yang padat lalin yaitu diJalan Raya Muchtar menuju Jalan Raya Sawangan dan akses gerbang Tol Sawangan 4 Depok-Antasari, terpantau terjadi kepadatan. “Ini karena adatitik persimpangan jalan, Persimpangan Batu Tugu Sawangan, persimpangan Parung Bingung, dan Arco Pancoranmas,” ucapnya.

Untuk Jalan Raya Dewi Sartika dan Jalan Raya Citayam menuju Jalan Raya Margonda, masih terpantau ramai lancar. Begitupun dari arah Jalan Raya Siliwangi menuju Jalan Raya Margonda terlihat dipadati kendaraan namun lancar.

“Arus lalu lintas pagi ini terlihat ramai lancar di tengah turun hujan,” ujarnya. ( )

Dia mengingatkan pengendara untuk lebih hati-hati dan mengurangi kecepatan. Diimbau juga menjaga jarak aman kendaraan karena hujan dapat mengurangi pandangan penglihatan pengendara ke depan.

Selain itu, masyarakat yang menggunakan kendaraan sepeda motor namun tidak mengenakan jas hujan, dapat berteduh di tempat yang layak. Saat berteduh, pastikan tidak berada dibawah pohon maupun tempat yang dapat menaggu arus lalu lintas dan tidak meninggalkan kunci sepeda motor di kendaraan.

“Waspada genangan air dan jaga kecepatan untuk keamanan pengendara,” tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)