Mahasiswa Demo di Depan Kampus, Jalan Margonda Tersendat

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:32 WIB
loading...
Mahasiswa Demo di Depan Kampus, Jalan Margonda Tersendat
Mahasiwa Gunadarma melakukan demo di depan kampusnya, Jalan Margonda, Depok, Kamis (22/10/2020). Akibat aksi demo itu, arus lalu lintas menjadi tersendat. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Mahasiswa Universitas Gunadarma demo menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di depan kampusnyaJalan Margonda, Depok. Aksi ini juga sempat membuat aru lalu lintas di Jalan Margonda tersendat karena mereka melakukan longmarch dan menutup hampir separuh jalan. Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk berisi kecaman terhadap undang-undang tersebut.

“Hari ini bukti jumlah kita tidak terlalu banyak. Namun apa yang kita pastikan kawan-kawan, semangat ini mengalir ke rumah kawan-kawan kita dimana pun berada,” kata Jack Sinaga, salah seorang mahasiswa Gunadarma saat berorasi, Kamis (22/10/2020). ( )



Ia menegaskan, pihaknya bakal kembali turun ke jalan untuk menentang Undang-undang Cipta Kerja.“Bahwa besok kawan-kawan, lusa kawan-kawan, kita akan turun kembali, menentang tiap Undang-undang Cipta Kerja yang dikeluarkan rezim ini kawan-kawan. Sepakat kawan-kawan,” teriaknya. ( )

Menurutnya, undang-undang tersebut akan merugikan. Salah satu yang dipersoalkannya adalah keran investasi dikendalikan sepenuhnya oleh pemerintah pusat. “Sedangkan apa kawan-kawan, sampai hari ini permasalahan korupsi di Indonesia belum terselesaikan,” tegasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)