Superhero Sosialisasikan Operasi Zebra 2020 di Margonda

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:40 WIB
loading...
Superhero Sosialisasikan Operasi Zebra 2020 di Margonda
Deretan superhero ikut mensosialisasikan Operasi Zebra 2020 dan protokol kesehatan di Jalan Margonda, Depok, Senin (26/10/2020). Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Deretan karakter superhero sepertiOtobot Transformer,buble wrap dan Spiderman berjejer di ruas simpang Jalan Margonda-Ir. juanda, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jawa Barat. Keberadaan mereka di daerah penyandang Ibu Kota Jakarta itu untuk mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 serta protokol kesehatan . Tokoh superhero itu melakukan sosialisasi bersamaSatlantas Polrestro Depok Unit Keamanan Keselamatan (Kamsel).

Wakasat Lantas Polrestro Depok Kompol Ubadillah mengatakan operasi ini digelar selama 14 hari. Dimulai sejak Senin (26/10/2020) hingga Jumat 8 November 2020. ( )

"Sasaran dalam Operasi Zebra yakni melawan arus, tidak memakai helm, stop line atau marka jalan, menggunakan strobo dan rotator diluar ketentuan, dan melintas bahu jalan,” katanya di Depok, Senin (26/10/2020). ( )

Dalam operasi kali ini bersamaan masa pandemi virus Corona akan mengedapkan langkah Preemtif, Prepentif, dan Persuasif. "Upaya tindakan represif sebesar 40 persen bagi pengendara melanggar dari target sasaran operasi maka akan kita tindak langsung yaitu berupa penilangan,” ucapnya. (Baca juga: Senin 26 Oktober, Polrestabes Bandung Gelar Operasi Zebra Loda)

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Kota Depok khususnya bagi pengendara bermotor agar lebih mematuhi rambu-rambu lalulintas agar tercipta Kamtertibcarlantas di jalan. "Jika masyarakat tertib berlalulintas di jalan, maka pelanggaran dapat diminalisir termasuk faktor kecelakaan dapat berkurang juga,” katanya.



Di tempat yang sama, Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok AKP Elly Padiansari menambahkan selain opersai dilakukan juga sosialisasi protokol kesehatan 3 M yakni menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan. "Untuk menumbuhkan kesadaran di masyarakat dalam hal protokol kesehatan, Unit Kamsel anggotanya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan baik di tempat keramaian, fasilitas publik, maupun pengendara dinjalan,” katanya.

Diharapkan dengan partisipasi semua warga dapat memutus penyebaran Covid19. “Bersama kita memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid19) khususnya untuk wilayah Depok dengan secara ketat mengikuti prokes sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)