Usai Libur Panjang, Puluhan Warga Cilincing Tes Swab di Puskesmas

Rabu, 04 November 2020 - 01:10 WIB
loading...
Usai Libur Panjang, Puluhan Warga Cilincing Tes Swab di Puskesmas
Warga Cilincing, Jakarta Utara, mengikuti swab Covid-19 pascalibur panjang di Puskesmas. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 , puluhan warga yang bepergian keluar kota saat momen libur panjang kemarin mengikuti tes swab Covid-19 . Tes usap itu dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Edison Sahputra mengatakan, kegiatan tes swab bagi warga yang bepergian ke luar kota ketika libur panjang sudah dilakukan sejak Senin 2 November 2020.

“Total untuk (tes swab) kemarin ada sekitar 80orang khusus yang libur panjang. Kalau untuk hari ini masih dalam pendataan,” kata Edison saat dikonfirmasi, Selasa 3 November 2020. ( )

Dalam pelaksanaannya, Edison mengatakan sebelum mengikuti tes, warga mengisi form pendataan online melalui Google Form Gugus Tugas RW. Dan Tes Swab ini dilakukan secara berkala.

“Hasil (tes swab) yang jelas cepat, 2-3 hari sudah keluar. Untuk yang hari Senin belum, tapi apabila ternyata hasil tes swab menunjukkan positif kita kordinasi dengan Sudin (Kesehatan Jakut) yang menentukan mana yang kosong hotel atau Wisma Atlet," tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)