Cerita Pengusaha Daging Beku Tangkap Penipu di Depok

Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:04 WIB
loading...
Cerita Pengusaha Daging Beku Tangkap Penipu di Depok
Pengusaha daging beku menjadi korban penipuan dengan nilai kerugian mencapai Rp15 juta. Modus pelaku berpura-pura memesan barang. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Pengusaha daging beku menjadi korban penipuan dengan nilai kerugian mencapai Rp15 juta. Modus pelaku berpura-pura memesan barang.

Anita, pengusaha daging beku di Depok, Jawa Barat, menceritakan kronologi penipuan tersebut. Diawali pelaku memesan daging beku. Kemudian Sabtu (10/10/2020), sopirnya mengantar pesanan itu ke alamat pelaku, kawasan Cimanggis, Depok.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba pelaku menghubungi dan meminta agar barang diantar ke Pasar Kemiri Depok. "Setelah itu pelaku minta turunkan setengah dari barang," ujar Anita, Kamis (29/10/2020).

Pelaku meminta separuh barang yang belum diturunkan agar diantar ke rumah. Namun di tengah perjalanan, pelaku kabur dengan alasan mau mengambil uang ke ATM.(Baca juga; Depok Diguyur Hujan Deras Semalam, Rumah Kosong di Tapos Ambruk )

"Di perjalanan orang ini kabur tanpa kabar di WA dia bilang lagi ke ATM mau ambil uang untuk bayar. Ditunggu-tunggu enggak datang-datang juga. Kemudian sopir balik lagi ke lokasi penurunan barang, ternyata barang sudah hilang ," ucapnya.

Tanpa diduga, Rabu (28/10/2020), pelaku kembali memesan barang dengan modus yang sama. Dia pun berinisiatif untuk menjebak pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Kasus tersebut saat ini tengah ditangani Polres Metro Depok. "Dengan modus yang sama dan kita jebak ketangkap," ucapnya.(Baca juga; 3 Penipu dengan Modus Membeli Susu Digelandang Petugas Polrestro Depok )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)