Batal Demo di DPR, Ribuan Buruh Tanjung Priok Akan Geruduk Istana

Rabu, 07 Oktober 2020 - 18:20 WIB
loading...
Batal Demo di DPR, Ribuan Buruh Tanjung Priok Akan Geruduk Istana
Buruh Tanjung Priok melakukan aksi unjuk rasa di depan perusahaannya masing-masing. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ribuan buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Jakarta akan menggelar aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja , Kamis (8/10/2020) besok di Istana Negara .Rencana awal aksi ini terpusat di DPR dan berubah menjadi Istana Negara karena anggota legislative itu memasuki masa reses.

"Rencana awal kita, dari titik kumpul di sini menuju DPR, tetapi update terbaru DPR memasuki masa reses. aksi kita akan berubah ke Istana," kata Presidium Gerakan Buruh Jakarta, Nugraha yang berasal dari Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/10/2020). ( )

Menurut Nugraha, aksi unjuk rasa yang akan dilakukan besok adalah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat perpu membatalkan UU Cipta Kerja yang disahkan pada Senin 5 Oktober 2020 oleh DPR itu. (Lihat video: Buruh Blokir Pintu Tol di Tangerang Menolak UU Cipta Kerja )

"Rencana kita akan terus panjangkan perlawanan, kawan buruh juga di daerah akan membentuk perlawanan panjang untuk tetap meminta Presiden Jokowi mengeluarkan Perpu," ucap Nugraha. (Baca Juga: Temui Airin, Buruh Serahkan 9 Petisi dan Ancam Gugat UU Cipta Kerja ke MK)
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)