4 Genset dan 2 Panel Disiapkan di Lokasi Pengungsian Banjir Jakut

Selasa, 06 Oktober 2020 - 18:01 WIB
loading...
4 Genset dan 2 Panel Disiapkan di Lokasi Pengungsian Banjir Jakut
Warga saat berada di lokasi pengungsian banjir. Foto/Dok/ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/wsj
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi musim penghujan di penghujung tahun 2020, Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Pemerintah Kota Jakarta Utara tengah berupaya merencanakan aksi dalam penanganan bencana banjir ke depan.Pemerintah telah mempersiapkan empat unit genset portabel dan dua unit panel daya portabel untuk memenuhi kebutuhan listrik di tenda darurat pengungsian.

"Kita sudah menyiapkan genset dan panel daya jika suatu saat dibutuhkan di tenda darurat pengungsian banjir," kata Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara Gatot Subroto saat dikonfirmasi, Selasa (6/10/2020).

Gatot menjelaskan, keempat unit genset portabel terdiri dari dua unit genset berdaya 80 kilo volt ampere (kva), satu unit genset berdaya 25 kva, dan satu unit berdaya 10 kva.Sementara untuk panel daya portabel terdiri dari satu unit untuk daya listrik 80 kva dan satu unit untuk daya listrik 25 kva dan 10 kva.

"Unit genset yang kita siapkan sudah termasuk solar. Unit digunakan untuk kebutuhan listrik," tuturnya. ( )

Untuk mengoperasikan unit genset tersebut, Gatot, memastikan terdapat sembilan personel disiagakan."Secara umum unit dan personel yang kita siagakan bisa digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan," tutupnya. (Baca Juga: BNPB Sebut Jumlah Pengungsi Banjir Jabodetabek Makin Berkurang)

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Jakarta Utara meminta seluruh jajaran untuk mengerahkan seluruh unsur dari Dinas, Camat hingga Lurah untuk cepat tanggap dalam menangani bencana banjir di musim penghujan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4567 seconds (0.1#10.140)