Banjir di Klapanunggal Bogor, 450 Orang Terdampak

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:07 WIB
loading...
Banjir di Klapanunggal Bogor, 450 Orang Terdampak
Lebih dari seratus rumah warga di wilayah Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir disebabkan oleh hujan deras dan luapan kali. Foto/BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Lebih dari seratus rumah warga di wilayah Klapanunggal , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir disebabkan oleh hujan deras dan luapan kali.

"Hujan deras dengan intensitas tinggi dan durasi yang cukup lama sehingga meningkatnya debit air Kali Cibarengkok menyebabkan rumah warga di pinggir kali terdampak banjir," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

Banjir terjadi pada Rabu, 27 Desember 2023 malam. Dari hasil kajian cepat, terdapat 150 rumah warga yang terdampak banjir tersebut. "Total 150 Kepala Keluarga (KK) dengan 450 jiwa yang terdampak," jelasnya.



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Luapan air yang sempat merendam rumah warga berangsur surut dan perlu penanganan dari pihak terkait. "Saat ini debit air Kali Cibarengkok sudah berangsur surut."

Menurut Adam, terdapat beberapa titik bencana lainnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, yakni tanah longsor di Leuwisadeng, banjir di Rumpin, dan tanah longsor di Gunung Putri.

"Dua rumah terancam longsor, satu rumah terdampak banjir, dan jalan akses warga terdampak longsor," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)