3.000 Warga Terdampak Kebakaran Manggarai, 5 Titik Pengungsian Disiapkan

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:57 WIB
loading...
3.000 Warga Terdampak...
Wakil Wali Kota Jalarta Selatan Edi Sumantri mengungkapkan lima titik pengungsian untuk warga terdampak kebakaran di Manggarai disiapkan. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Sekitar 3.000 warga terdampak kebakaran di kawasan Jalan Dr Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024). Lima titik pengungsian untuk warga terdampak disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan.

“Kami dari jajaran Wali Kota Jakarta Selatan dengan seluruh sektoral, kita sudah berencana dan menyiapkan kurang lebih ada 5 titik pengungsian, tiap pengungsian tersebut didukung posko-posko dari berbagai unsur," ujar Wakil Wali Kota Jalarta Selatan Edi Sumantri kepada wartawan di lokasi.

Dia menjelaskan, lima posko tersebut lokasinya berada di kawasan Jalan Dr Saharjo I, meski dia tak merincikan titik-titik pengungsian dimaksud. Namun, dipastikan semua titik pengungsian bakal ada posko-posko yang siap membantu warga terdampak kebakaran.



"Intinya hari ini sejak kejadian, kami langsung bergerak cepat untuk menyiapkan posko-posko pengungsian dan posko untuk kebutuhan masyarakat, kita siapkan juga toiliet di tempat pengungsian tersebut, air bersih, air minum, dan makan buat antisipasi seluruh kebutuhan pengungsi yang datang di 5 titik tersebut," katanya.

Api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) sejak sekitar pukul 07.00 WIB. Tak sedikit warga yang juga mengungsi sementara di area Stasiun KAI Bandara Manggarai.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)