Pendataan Sensus Penduduk Jakut Selesai, Masuk Tahap Pengolahan Data

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 16:22 WIB
loading...
Pendataan Sensus Penduduk Jakut Selesai, Masuk Tahap Pengolahan Data
BPS Kota Jakarta Utara memastikan pendataan sensus penduduk telah rampung. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Utara memastikan pendataan sensus penduduk telah rampung. Sebanyak 5.724 Satuan Lingkungan Setempat (SLS) dan non SLS telah sesuai target yang ditentukan pada akhir September 2020.

"Secara umum pendataan sensus 5.724 SLS dan non SLS sudah rampung," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Utara Suhartono saat dikonfirmasi, Jumat (2/10/2020). ( )

Dikatakan Suhartono, untuk tahap selanjutnya petugas akan mengolah data tersebut. Namun sebelum diolah, data terlebih dahulu diserahterimakan dari petugas sensus kepada masing-masing koordinator sensus kecamatan (koseka).

"Saat ini sedang proses serah terima dokumen sensus untuk selanjutnya dikoreksi oleh koseka. Setelah itu data akan kami olah sesuai ketentuan," tutupnya. ( )

Sekadar diketahui, sensus penduduk tahun 2020 dimulai sejak Februari 2020 dengan mekanisme Sensus Penduduk Online (SPO). Selanjutnya, sensus dilaksanakan dengan sistem langsung atau door to door kepada setiap SLS baik di lingkungan RT dan non SLS atau bukan di lingkungan RT.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)