Covid-19 di PT YKK, Disnaker Depok: Hanya Satu Departemen yang Ditutup

Selasa, 08 September 2020 - 21:05 WIB
loading...
Covid-19 di PT YKK, Disnaker Depok: Hanya Satu Departemen yang Ditutup
Tim medis menggunakan APD untuk melakukan rapid test Covid-19. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
DEPOK - PT YKK tidak menutup seluruh aktivitas pabrik. Yang ditutup sementara hanyalah satu departemen kerja di pabrik tersebut. Hal itu menyusul adanya satu karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 .

“Tidak ada penutupan pabrik. Hanya satu departemen saja yang dihentikan sementara,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok Manto Jorgi, Selasa (8/9/2020). ( )

Dikatakan Manto, pabrik tersebut telah menjalani protokol kesehatan dengan baik dan benar. Satu karyawan yang terpapar itu, kata Manto adalah warga Kota Bekasi. “Perusahaan itu sudah melakukan protokol kesehatan dengan benar,” tukasnya.

Manto menyebutkan, temuan diPT YKK adalah kasus baru di tempat kerja yang ada di Depok untuk swasta. Saat ini pihak perusahaan telah melakukan langkah antisipasi, salah satunya melakukan tes swab kepada enam karyawan yang berinteraksi dengan karyawan yang sudah terkonfirmasi positif. ( )

“Hari ini sudah dilakukan swab PCR oleh pihak perusahaan. Karena karyawan yang terpapar Covid-19 koperatif ke pihak perusahaan sehingga bisa ditangani dengan baik sehingga tidak menyebar luas,” ucapnya.

Temuan itu pun sudah dilaporkan pihak pabrik pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok. “Informasi surat dari mereka baru disampaikan, hari ini kita akan melakukan evaluasi terkait dengan laporan itu. Nanti sama halnya dengan yang lainnya kita terapkan sesuai SOP di dalam Perwal No 60 terkait dengan penutupan sementara untuk unit kerja,” kata Jubir GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)