8 Peti Mati di Jakpus, Ingatkan Warga Bahaya COVID-19

Rabu, 02 September 2020 - 08:25 WIB
loading...
8 Peti Mati di Jakpus, Ingatkan Warga Bahaya COVID-19
Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat memajang replika peti jenazah serentak di delapan kecamatan. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat memajang replika peti jenazah serentak di delapan kecamatan. Replika peti jenazah ini untuk mengingatkan warga terkait bahaya virus Corona atau COVID-19.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menjelaskan, pemasangan replika peti jenazah ini untuk mengingatkan warga agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar. Untuk itu, warga harus selalu menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari infeksi virus Corona atau COVID-19.

"Pemasangan peti ini sebagai simbol untuk mengingatkan warga tetap waspada. Selalu patuhi protokol kesehatan," ujar Bayu, Rabu (2/9/2020). (Baca juga; Resmikan Tugu Peti Mati, Anies: Ini Peringatan untuk Kita Semua )

Dia menambahkan, replika serupa juga dipasang di seluruh kecamatan di wilayah Jakarta Pusat. Pemasangan peti mati itu sekadar mengingatkan bahaya COVID-19 kepada masyarakat.

"Replika peti jenazah ini bukan untuk menakut-nakuti. Kita harus berhati-hati tingkatkan disiplin protokol kesehatan," jelasnya. (Baca juga; Ingatkan Bahaya Covid-19, Pemkot Jakut Bangun Monumen Peti Mati )

Di bawah replika peti jenazah Covid-19 yang dipasang tersebut terdapat spanduk bertuliskan 'Waspada COVID-19 Sayangi Nyawa Anda dan Keluarga Tercinta' di bawahnya terdapat data akumulasi korban COVID-19. Serta 'Awas Bahaya COVID-19!!! Karena Bisa Berakibat Fatal/Kematian. Gerakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dalam mencegah COVID-19.

Peninjauan pemasangan replika peti jenazah COVID-19 itu juga dihadiri Dandim 0501/JPBS, Kol. Infantri Luqman Arief, Camat Menteng, Edy Suryadi, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi.

Adapun titik-titik pemasangan peti jenazah antara lain terdapat di Kecamatan Senen di Simpang Lima Senen, Kecamatan Cempaka Putih di Lampu Merah Serong, Kecamatan Gambir di bawah fly over Roxi Mas, Kecamatan Kemayoran di Jalan Simpang Jembatan Anggrek, Kecamatan Sawah Besar di Karang Anyer Raya bawah rel KA, Kecamatan Tanah Abang di Jalan KH Mas Masyur, dan Kecamatan Johar Baru.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)