Resmikan Tugu Peti Mati, Anies: Ini Peringatan untuk Kita Semua

Selasa, 01 September 2020 - 21:46 WIB
loading...
Resmikan Tugu Peti Mati, Anies: Ini Peringatan untuk Kita Semua
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan tugu peti mati di Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/9/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara membangun sebuah Tugu Peti Mati di kawasan padat aktivitas masyarakat yakni Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tujuan dari pembangunan tugu ini adalah upaya mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19 .

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi, dengan adanya keberadaan Tugu Peti Mati tersebut. Dengan adanya tugu ini, diharapkan masyarakat semakin sadar untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada warga RW 14 Sunter Jaya yang memiliki inisiatif memasang sebuah tugu peringatan untuk mengingatkan semua tentang risiko Covid-19 tidak terlihat oleh mata virusnya tetapi dampaknya sudah terasa," kata Anies saat peresmian Tugu di Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/9/2020). ( )

Dikatakan Anies, Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga mengganggu perekonomian. "Karena itu, kita berharap dengan adanya tugu ini sebagai pengingat kepada kita semua dan mudah mudahan kedepan kita bisa lebih waspada," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menerangkan, Tugu Peringatan Covid-19 ini merupakan inovasi hasil kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat RW.

"Selama ini kami (pemerintah) sering berdiskusi dengan Gugus Tugas tingkat RW. Mereka mengusulkan adanya suatu pengingat bagi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya," tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)