Terkena Razia TibMask, 21 Warga Sunter Jaya Diberi Sanksi

loading...
Terkena Razia TibMask, 21 Warga Sunter Jaya Diberi Sanksi
Puluhan warga Sunter terjaring razia masker dan diberikan hukukan sanksi sosial. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
JAKARTA - Sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Jakarta Utara. Satuan Polisi PP Kecamatan Tanjung Priok menggelar Operasi Tertib Masker (TibMask) di Jalan Sunter Jaya Indah, Selasa (1/9/2020).

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Evita Wahyu Pancawati mengatakan, dalam kegiatan Operasi TibMask ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. (Baca juga: Begini Suasana Hari Pertama Pembatasan Aktivitas Warga Depok)

"Kegiatan pendisiplinan ini selain sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 juga sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama di luar rumah," kata Evita di lokasi, Selasa (1/9/2020).

Dalam operasi TiMask ini, Evita menjelaskan, pihaknya mendapati 21 warga tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar. "Mereka kami dikenakan sanksi sosial," tambahnya. (Baca juga: LPSK Dorong Korban Dapatkan Ganti Rugi dari Pelaku Penyerangan Polsek Ciracas )



Evita berharap, jika apa yang dilakukan pihaknya ini adalah menjalankan Keputusan Gubernur No. 853 Tahun 2020. "Covid-19 itu ada dan nyata. Untuk masyarakat Sunter Jaya diharapkan mau menerapkan 3M dalam kegiatan dan kehidupan sehari-hari," tutupnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top