Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Perintahkan Intelijen Deteksi Kerawanan

Rabu, 09 Oktober 2019 - 22:01 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Perintahkan Intelijen Deteksi Kerawanan
Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Perintahkan Intelijen Deteksi Kerawanan
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono meminta agar tim intelijen mendeteksi potensi kerawanan hal tak diinginkan sejak dini mengingat ada pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Sebentar lagi tanggal 20 ada pelantikan Bapak Presiden, Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma'ruf Amin sebagai presiden yang terpilih. Mari kita persiapkan semuanya dengan baik mengantisipasi potensi kerawanan," ujarnya di Polda Metro Jaya, Rabu (9/10/2019). (Baca Juga: Golkar Siap Amankan Pelantikan Presiden Jokowi)

Dia meminta anggotanya untuk menyiapkan pengamanan dalam pelantikan presiden mendatang dan melihat situasi-situasi kerawanan. Khususnya, tim intelijen Polda Metro Jaya agar melakukan deteksi dini tentang berbagai hal yang mungkin terjadi saat pelantikan nanti.

"Intelijen tolong dilakukan deteksi dini tentang hal apa yang akan terjadi. Kemudian Karo Ops siapkan langkah keamanan agar siap mengantisipasi," tuturnya.

Dia menambahkan, antisipasi sejak dini lebih baik dilakukan sehingga ganguan yang muncul nanti dapat diminimalisir, termasuk potensi munculnya gangguan yang bebih besar dan tak diinginkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)