Diduga Akan Berbuat Rusuh di Jakarta, Polda Ciduk 400 Orang Kelompok Anarko

Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:07 WIB
loading...
Diduga Akan Berbuat Rusuh di Jakarta, Polda Ciduk 400 Orang Kelompok Anarko
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Selama dua hari terakhir ini Polda Metro Jaya mengamankan sebanyak 400 orang dari kelompok anarko . Mereka diduga akan melakukan perusakan atau kericuhan di Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam dua hari terakhir ada 400 orang dari kelompok anarko yang diamankan. “Jadi kemarin kita amankan 250 orang, dan hari ini ada 150 orang,” kata Yusri kepada wartawan Kamis (8/10/2020). (Baca: Polisi Sita Bambu dan Kayu dari 30 Remaja Berpakaian Hitam-hitam)

Menurut dia, kebanyakan dari mereka yang diamankan tidak memiliki pekerjaan tetap alias pengangguran. Dari pemeriksaan kelompok ini melakukan aksi unjuk rasa setelah mendapat undangan dari media sosial “Rata-rata ada chat mereka diundang ke sini nah ini kami dalami semua karena mereka memang mau bikin rusuh,” ujarnya.

Yusri menegaskan, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan pakah kelompok ini dibayar untuk melakukan aksi anarkis di Ibu Kota. “Sekarang kita masih dalami terus dari mana mereka mendapatkan informasi untuk ke Jakarta,” tegasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)