Diduga Hendak Lakukan Kerusuhan di Jakarta, 30 Remaja Berpakaian Hitam Diamankan

Kamis, 08 Oktober 2020 - 09:51 WIB
loading...
Diduga Hendak Lakukan Kerusuhan di Jakarta, 30 Remaja Berpakaian Hitam Diamankan
Puluhan remaja berpakaian hitam yang diduga hendak membuat kerusuhan di Jakarta diamankan petugas Polda Metro Jaya.Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan 30 orang remaja berpakaian hitam-hitam yang diduga berniat untuk melakukan kerusuhan di Ibu Kota di Kawasan Galur, Jakarta Pusat. Puluhan remaja ini tengah dalam pemeriksaan petugas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sejak subuh tadi pihaknya sudah mengamankan 30 orang remaja yang akan melakukan perjalanan menuju Istana Negara. “Kami menduga mereka itu kelompok anarko dan mereka tidak ada niat untuk berunjuk rasa namun untuk membuat kerusuhan,” kata Sambodo kepada wartawan Kamis (8/10/2020).

Dia menuturkan, dari ponsel yang disita petugas pihaknnya menemukan adanya ajakan untuk melakukan unjuk rasa dan membuat kerusuhan ditengah demonstrasi mahasiswa dan buruh. “Kami temukan mereka berkumpul dengan pakaian hitam-hitam, dan dari ponselnya ada ajakan untuk membuat kericuhan,” tegasnya. (Baca: Antisipasi Demo Buruh, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin di Depan Istana Negara)

Selain itu, dari hasil pemeriksaan kebanyakan dari mereka yang diamankan juga masih remaja dan di bawah umur. Oleh karena itu pihaknya akan mengamankan dan melakukan pemeriksan selama 1x24 jam di Polda Metro Jaya guna mengetahui motif dari mereka berada dilokasi penangkapan tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)