Jaga Keamanan Jakarta, Polda Metro Jaya-Kodam Jaya Gelar Rakor

Kamis, 01 September 2022 - 14:38 WIB
loading...
Jaga Keamanan Jakarta, Polda Metro Jaya-Kodam Jaya Gelar Rakor
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas efek pengamanan jelang kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ). Jika Jakarta aman jelang naiknya harga BBM hal itu juga akan mempengaruhi keamanan daerah lain.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau semua jajaran untuk bahu-membahu menjaga keamanan Ibu Kota sebelum dan setelah adanya pengumuman kenaikan harga BBM dari pemerintah.

"Kalau Ibu Kota ini aman, insyaallah yang lainnya akan aman," kata Fadil di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jakarta Timur (1/9/2022).

Dia mengatakan, unjuk rasa dari masyarakat tidak akan terhindarkan jika nantinya harga BBM dinaikkan. Identifikasi kelompok harus dilakukan untuk mengatasi dengan baik sehingga kondisi Jakarta tetap aman.



Sejauh ini, kata Fadil pihaknya sudah mengambil langkah langkah, baik preemtif, preventif sosialisasi dan edukasi agar masyarakat paham tentang pengalihan subsidi ini.

“Jadi yang tadinya subsidi digunakan untuk BBM kemudian digunakan untuk bantuan sosial, ini yang akan kita lakukansosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” jelas Fadil.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)