Pilkada Jakarta, PDIP Tegaskan Anies Belum Jadwalnya Diumumkan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:05 WIB
loading...
Pilkada Jakarta, PDIP...
Juru Bicara PDIP, Chico Hakim buka suara mengenai kabar batalnya PDIP mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara PDIP, Chico Hakim buka suara mengenai kabar batalnya PDIP mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024 . Chico menyebut, Pilkada Jakarta memang belum jadwalnya diumumkan.

Anies santer dikabarkan dipasangkan dengan kader PDIP, Rano Karno pada Pilkada Jakarta. Bahkan, Anies disebut-sebut hendak diumumkan pada Senin (26/8/2024).

"Memang kemarin bukan jadwalnya untuk mengumumkan cagub dan cawagub untuk DKI Jakarta," kata Chico Hakim kepada wartawan, Selasa (27/8/2024).



Chico tak menegaskan, apakah hal ini artinya Anies masih dalam radar calon yang akan diusung PDIP. Sebab kini, nama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun juga santer dikabarkan akan diusung PDIP di Jakarta.

"Akan diumumkan nanti di gelombang keempat bersama Jawa Timur dan Jawa Barat serta 30-an lagi total kabupaten kota," tutupnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengakui, adanya aspirasi dari akar rumput yang menginginkan agar menduetkan Pramono Anung dengan Rano Karno pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini dikatakan Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat menanggapi pernyataan Bendahara Umum (Bendum) PDIP, Olly Dondokambey yang menyebut Anies Baswedan batal diusung PDIP, dan akan mengusung duet Pramono-Rano Karno.

"Iya (nama Pramono Anung diusulkan jadi Cagub). Karena itu juga ada aspirasi dari bawah, gitu lho ya," kata Djarot dalam jumpa persnya di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)