Pilkada Jakarta, Anies-Rano Karno Berpeluang Dipasangkan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:58 WIB
loading...
Pilkada Jakarta, Anies-Rano...
Anies Baswedan berpeluang dipasangkan dengan Rano Karno di Pilkada Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP, Masinton Pasaribu menyebutkan, selain nama Anies Baswedan dari luar kader PDIP, terdapat nama-nama yang juga berpotensi bakal maju di Pilkada Jakarta 2024. Nama-nama tersebut di antaranya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama hingga Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Rano Karno .

"Dari internal ada beberapa nama, ada Pak BTP (Basuki Tjahja Purnama), Rano Karno, Andhika, Bu Risma, itu nama yang muncul. Artinya, ada nama lain lagi, itu disaring dan dijaring oleh DPP," ujarnya pada wartawan, Sabtu (24/8/2024).



Soal potensi Anies bakal diusung PDIP sebagai Bacagub Jakarta hingga siapa sosok yang mungkin mendampingi Anies, Masinton pun menyerahkan semua persoalan tersebut ke DPP PDIP. Soal potensi Anies Baswedan gabung ke PDIP, pihaknya pun terbuka saja.

"Tanya DPP, Pak Sekjen (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto). PDIP sangat terbuka untuk membangun kerja sama, artinya satu di antara nama yang diusulkan oleh DPD PDIP Jakarta, satu di antaranya dari eksternal itu kan ada Pak Anies Baswedan," tuturnya.

"Kami kan pasti terbuka ya jika ada yang mau bergabung dengan PDIP. Artinya, memahami dahulu tentang platform PDI Perjuangan, program perjuangan, dan lain sebagainya," kata Masinton lagi.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)