Daftar Lengkap 106 Anggota DPRD Jakarta Periode 2024-2029 yang Resmi Dilantik, Ada Dina Masyusin dari Perindo

Senin, 26 Agustus 2024 - 16:59 WIB
loading...
Daftar Lengkap 106 Anggota...
Sebanyak 106 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 resmi dilantik sebagai anggota dewan. Foto/YouTube DPRD Jakarta
A A A
JAKARTA - Sebanyak 106 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 resmi dilantik sebagai anggota dewan. Pelantikan dilangsungkan dalam Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah dan janji yang dihelat di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024) siang.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-3395 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu kota Jakarta Masa Jabatan Tahun 2024-2029 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pantauan SINDOnews di lokasi, Rapat Paripurna dimulai pukul 13.45 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, hari ini Senin, 26 Agustus 2024 kami buka dan kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Prasetyo saat membuka rapat.

Dalam Rapat Paripurna dilangsungkan pula pengambilan sumpah dan janji menurut agama masing-masing anggota dewan terpilih. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Pejabat Pengadilan Tinggi Jakarta Artha Theresia.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945," ucap Artha diikuti ratusan anggota dewan terpilih.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan menjalankan dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang atau golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Selanjutnya prosesi penandatangan berita acara serta penyematan pin anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2024-2029. Hadir dalam Rapat Paripurna di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo; Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi; Eks Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke; Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono;

Berikut daftar 106 Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta terpilih periode 2024-2029:

- PKS
Muhammad Hasan Abdilah
H Ismail S.Pd., M.H.
Suhud Alynudin, S.I.P., M.Sc.
K.H. M. Subki, Lc.
Drs. H. M. Taufik Zoelkifli, M.M.
H. Ghozi Zulazmi, S.I.P.
Dr. H. Abdurrahman Suhaimi, Lc., M.Α.
H. Nasdiyanto
Drs. K.H. Muhammad Thamrim, M.Μ.
Muhammad Alfatih, S.Ak.
Drs. H. Khoirudin, M.Si.
Hj. Zahrina Nurbaiti, S.Sos, S.Sos.I, Μ.Μ.
HJ. Nabilah Aboe Bakar Alhabsy, M.Si.
H. Achmad Yani, S.I.P., M.Pd.
H. Ade Suherman, S.Kom
Hj. Solikhah, S.Sos.I.
H. Abdul Aziz, S.Kom, S.Si.
Hj. Inad Luciawaty, S.E.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)