Profil AKP Nahal Rizaq, Peraih Adhi Makayasa 2016 Pernah Jadi MVP DBL Lampung

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:13 WIB
loading...
Profil AKP Nahal Rizaq,...
AKP Nahal Rizaq, peraih Adhi Makayasa tahun 2016 ternyata pernah menjadi MVP DBL Lampung 2011. Predikat MVP DBL dia dapat ketika mengantarkan SMAN 2 Bandar Lampung meraih juara. Foto: Ist/Linkedin
A A A
JAKARTA - AKP Nahal Rizaq, peraih Adhi Makayasa tahun 2016 ternyata pernah menjadi Most Valuable Player (MVP) DBL Lampung 2011. Predikat MVP DBL dia dapat ketika mengantarkan SMAN 2 Bandar Lampung meraih juara.

Saat aktif di basket, perwira pertama Polri ini membawa sekolahnya juara di musim 2010 dan 2011. Nahal bersyukur dari basket mempunyai banyak pengalaman berharga. Salah satunya saat terpilih masuk first team, menjadi MVP, serta menimba ilmu di DBL Camp yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.



“Saya kagum melihat DBL Arena. Itu adalah lapangan basket terbaik yang pernah saya lihat. Saya kan datang dari Lampung, selama ini belum pernah bermain di stadion indoor seperti itu," tuturnya.

Dia juga memperoleh ilmu berharga dari para pelatih kaliber yang didatangkan DBL Indonesia dari WBA Australia. Apalagi saat itu DBL ada program kerja sama dengan NBA.

Nahal masih ingat di DBL Camp ada coaching clinic dari para pemain profesional. Ketika masuk kelas XII, dia tak lagi bermain di DBL. Waktunya lebih banyak untuk mempersiapkan ujian dan menghadapi tes masuk Akpol.

Dia memilih masuk polisi bukan karena faktor keluarga. Tak ada satu pun keluarganya yang menjadi anggota Korps Bhayangkara.

Nahal mengetahui Akpol dari kakak-kakak tingkatnya yang mengunjungi ke sekolah. "Rasanya tiap tahun dari SMAN 2 Bandar Lampung ada yang berhasil tembus Akpol," katanya.

Dari situ, dia banyak belajar bagaimana kunci sukses menembus Akpol. Serangkaian tes panjang dia jalani baik tes di Polda Lampung maupun di pusat. Semuanya bisa dilalui dengan baik.

Begitu dinyatakan diterima menjadi taruna Akpol, Nahal berkomitman menjalani pendidikan sebaik-baiknya. Dia paham pendidikan yang bakal ditempuhnya berat.

Kini Nahal sudah 8 tahun berkarier menjadi polisi. Di HUT Bhayangkara 1 Juli 2024, pangkatnya naik dari Iptu menjadi AKP. Selama 8 tahun itulah Nahal mendapatkan banyak penugasan.

Dari penempatan di Polda Metro Jaya sebagai Ps Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya lalu dipindah ke Polres Metro Jakarta Utara hingga menjadi bagian dari Spripim Kapolri.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)