Penampakan Buronan Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 04 September 2024 - 12:03 WIB
loading...
Penampakan Buronan Mantan...
Polri menangkap buronan asal Filipina, Alice Guo atau Guo Hua Ping yang merupakan mantan Wali Kota Bamban. Dia terlibat dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Polri menangkap buronan asal Filipina, Alice Guo atau Guo Hua Ping yang merupakan mantan Wali Kota Bamban. Dia terlibat dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Alice Guo ditangkap pada Selasa, 3 September 2024 di Kota Tangerang, Banten. Penangkapan ini berdasarkan kerja sama jajaran Polda Metro Jaya dan Polresta Bandung.

"Membenarkan penangkapan tersebut hasil dari proses kerja sama dengan PMJ dan Polresta Bandung," kata Kadivhubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti, Rabu (4/9/2024).

Dia belum memerinci lebih jauh terkait penangkapan Alice Guo, termasuk soal kronologi. Sebab, pengejaran terhadap mantan Wali Kota itu adalah bentuk kerja sama antara Indonesia dengan Filipina.

"Upaya membantu pengejaran buronan ini merupakan bagian dari kerja sama dengan Pemerintah Filipina," ucap mantan Direskrimum Polda Metro Jaya itu.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)