Kasus Ibu Banting Anak hingga Tewas di Jagakarsa, Keluarga Tolak Autopsi

Kamis, 08 Agustus 2024 - 15:49 WIB
loading...
Kasus Ibu Banting Anak...
Pemakaman anak yang dianiaya, dibanting oleh ibunya , hingga tewas, di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto/Tangkapan layar YouTube Official iNews
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam mengatakan, polisi masih mendalami dugaan kasus ibu rumah tangga, TY membanting anaknya, AK hingga tewas, di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Polisi memang mengalami kendala lantaran keluarga korban menolak dilakukannya proses autopsi .

"Informasi dari penyidik, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, kemudian dijelaskan penolakan itu di surat pernyataan dari keluarga," ujarnya pada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Menurutnya, polisi masih mendalami keterangan saksi-saksi di kasus ibu banting anaknya itu di Jagakarsa. Bahkan, polisi juga akan meminta keterangan dokter hingga pihak rumah sakit tempat anak AK dirawat hingga akhirnya dinyatakan tewas.

"Kemudian akan melakukan pengambilan keterangan ahli dokter yang melakukan visum dari rumah sakit graha permata ibu di Depok," tuturnya.



Dia menerangkan, ibu TY saat ini pun masih menjalani observasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna memastikan kondisi kejiwaannya. Polisi juga bakal melakukan gelar perkara dugaan kasus tersebut nantinya guna memastikan ada tidaknya tersangka di kasus itu.

"Perawatan dan pemeriksaan psikiatri, psikiatri itu pemeriksaan kesehatan jiwa, beda psikiatri sama psikolog, ini psikiatri ya. Nanti perkembangannya akan disampaikan setelah penyidik berkoordinasi dengan pihak rumah sakit tentang hasil kesehatan jiwanya.

"Penyidik akan berkomunikasi juga dengan rekan-rekan dari Polres Metro Depok untuk lihat lingkungannya (suaminya yang gerjerat narkotika)," tuturnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)