Anies Anggap Wacana KIM Plus untuk Jegalnya di Pilkada Jakarta Hanya Spekulasi

Kamis, 08 Agustus 2024 - 12:51 WIB
loading...
Anies Anggap Wacana...
Anies Baswedan buka suara menanggapi wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk menjegalnya maju di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan buka suara menanggapi wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk menjegalnya maju di Pilkada Jakarta 2024. Menurut Anies, anggapan itu hanya sebatas spekulasi belaka.

"Semua itu hanya spekulasi-spekulasi. Kita lihat sekarang ini, memang sudah ada yang berubah? Belum ada yang berubah kan. Masih sama," ujar Anies saat ditemui di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

Menurutnya, banyak komentar terkait keberadaan menguatnya pembentukan KIM Plus. Ia pun menilai, keputusan partai politik masih pada pendirian yang sama terkait Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Wacana KIM Plus di 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?



"Jadi kita hormati dan saya percaya bahwa partai-partai ini akan mengikuti apa yang menjadi aspirasi pemilihnya," tutur Anies.

Anies pun mengatakan bahwa raihan kursi legislatif parpol di Jakarta didapat dari aspirasi warga. Untuk itu, ia semakin optimis aspirasi warga itu bisa membuat Jakarta lebih baik ke depan.



"Pemilunya belum enam bulan dan kursi-kursi itu juga didapat dari aspirasi warga. Jadi saya optimis, aspirasi warga untuk membuat Jakarta lebih modern, Jakarta lebih maju, Jakarta lebih setara, itu nanti akan diusung terus," pungkasnya.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) terbentuk sebelum Pilpres 2024. KIM beranggotakan Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, dan Partai Garuda.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)