PKB Pertimbangkan Gabung KIM Plus di Pilkada Jakarta

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 13:51 WIB
loading...
PKB Pertimbangkan Gabung...
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid turut menyoroti wcana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang berkembang beberapa waktu terakhir. Pihaknya tengah mempertimbangkan untuk bergabung ke KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jazilul Fawaid turut menyoroti wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang berkembang beberapa waktu terakhir. Pihaknya tengah mempertimbangkan untuk bergabung ke KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024 .

"Kita pertimbangkan, kita pertimbangkan, kita pertimbangkan. PKB akan mempertimbangkan untuk kebaikan Jakarta, kebaikan Indonesia," ujar Jazilul kepada wartawan, Jumat (2/8/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini pun membeberkan sejumlah pertimbangan peluang PKB bergabung ke KIM Plus. Salah satunya, kata Gus Jazil, faktor kebersamaan.

"Pertama kebersamaan, kolaborasi. Indonesia membutuhkan kolaborasi termasuk di Jakarta. Dan PKB selalu kedepankan kebersamaan," ujar Gus Jazil.



Saat disinggung terkait kans dukungan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta bila bergabung KIM Plus, Gus Jazil berkata semua pilihan memiliki peluang. "Semua serba mungkin," terang Gus Jazil.



Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan akan ada KIM Plus untuk menyambut kontestasi Pilkada 2024 nanti, khususnya di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Dasco seusai menghadiri Mukernas Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)