Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Mungkin Belum Kenal Ridwan Kamil-Suswono

Minggu, 08 September 2024 - 13:14 WIB
loading...
Gerakan Coblos 3 Paslon...
Calon Wakil Gubernur Jakarta 2024 Suswono mengunjungi Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Pilkada Jakarta 2024 diwarnai isu gerakan tusuk 3 pasangan calon (paslon) imbas kekecewaan pendukung Anies Baswedan. Merespons hal tersebut, calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono menganggap gerakan itu terjadi karena masyarakat belum begitu mengenali berbagai program Ridwan Kamil-Suswono .

"Mungkin belum mengenal RK-Suswono. Tentunya nanti setelah ada dialog, setelah melihat gagasan-gagasan besar kita mestinya yang diperlukan apa sih agar masyarakat Jakarta jadi lebih bahagia," ujar Suswono di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2024).



Dia bersama calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil telah menyimpan 70 gagasan untuk membuat Jakarta lebih baik.

"Apa yang kami rintis bukan melihat orang per orang. Tapi apa yang kami rintis tentu saya sebagai calon wakil gubernur yang akan mem-back up Pak Ridwan Kamil. Dia sudah punya 70 gagasan besar yang akan ditawarkan untuk memperbaiki Jakarta," katanya.

Menurut Suswono, program-program gubernur Jakarta sebelumnya termasuk Anies juga akan dilanjutkan demi kepentingan warga.

"Jadi nggak perlu khawatir yang cinta Pak Anies, itu nggak perlu khawatir karena gagasan-gagasan bagus Pak Anies akan kita teruskan bahkan kita tingkatkan," sambungnya.

Misalnya program pemberian dana Rp100-Rp200 juta untuk setiap Rukun Warga (RW). Nantinya dana tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap RW.

"Misalnya tentang dasawisma, tentang insentif dasawisma nanti kami tingkatkan bahkan nanti ada upaya desentralisasi di tingkat RW. Kami berikan dana untuk membangun sendiri dimusyawarahkan oleh warganya kira-kira yang prioritas di RW. Nah, itu kita akan stimulan dengan dana Rp100 sampai Rp200 juta per RW," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)