Target Pasar Indonesia, Produk Makanan Thailand Digelar di Mall GI

Minggu, 08 September 2024 - 08:57 WIB
loading...
Target Pasar Indonesia,...
Pameran produk makanan Thailand digelar di Mal Grand Indonesia (GI), Jakarta, 1-15 September 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pameran produk makanan Thailand digelar di Mall Grand Indonesia (GI), Jakarta, 1-15 September 2024. Gelaran ini untuk memperkenalkan dan memasarkan makanan khas Thailand.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal warisan kuliner dan budaya Thailand yang telah diwariskan turun-temurun," ujar Direktur Thai Trade Center Jakarta Hataichanok Sivara, Jumat (6/9/2024).

Dalam memilih produk yang ditampilkan, pihaknya menampilkan warisan kuliner dan budaya Thailand. Produk yang dipilih diharapkan dapat memberikan pengalaman autentik dan mendalam tentang keunikan kuliner Thailand kepada pengunjung.

"Produk Thailand, terutama makanan merupakan salah satu produk luar negeri yang banyak diminati konsumen Indonesia. Kami berharap Treats of Thailand 2024 dapat lebih memperkuat hubungan ini," katanya.

Produk-produk Thailand yang dipamerkan dapat ditemukan di supermarket dan platform online. Meskipun ada tantangan dalam mempromosikan produk Thailand di Indonesia, Hataichanok optimistis bahwa peluang lebih besar daripada tantangan.

"Kami lebih fokus pada promosi dan edukasi kepada konsumen, sehingga tantangan yang ada dapat diatasi dengan lebih mudah. Kesadaran konsumen yang belum sepenuhnya mengenal produk kami menjadi salah satu tantangan yang kami hadapi," ujarnya.

Pihaknya membuat program Thai Select Award. Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah Thailand kepada restoran-restoran di Indonesia yang menyajikan masakan Thailand dengan cita rasa yang autentik.

Duta Besar Thailand untuk Indonesia Praphan Disyatat terkesan dengan masyarakat Indonesia yang menyambut baik kehadiran berbagai produk Thailand. Dalam beberapa tahun terakhir, produk makanan Thailand seperti mi instan, bumbu masak, serta buah-buahan eksotis seperti mangga dan durian semakin mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia.

Seperti Pad Thai, Tom Yum, hingga Green Curry, turut mendorong peningkatan permintaan terhadap produk-produk ini di Indonesia. Karena itu, dia berharap hubungan kerja sama dengan Indonesia dapat terus ditingkatkan dan diperluas di berbagai bidang lainnya.

“Thailand dan Indonesia memiliki hubungan yang amat baik. Saya berharap hubungan baik kedua negara dapat terus ditingkatkan ke banyak bidang lainnya,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)